Sabtu, 08 November 2014

5 Tips Dasar Pilih Sepatu Futsal Yang Baik

Sepatu futsal ibarat perlengkapan tempur bagi para pemain futsal. Oleh karenanya, memilih sepatu futsal tidak boleh sembarangan.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat memilih sepatu futsal, mulai dari bahannya, bentuknya, hingga jahitannya yang dapat memengaruhi performa saat di lapangan.
Berikut ini adalah 5 tips bagi Anda untuk memilih peralatan tempur (sepatu futsal) yang baik.

1. Bahan Sepatu
Bahan sepatu adalah hal yang paling dasar untuk diperhatikan pada saat memilih sepatu futsal. Terdapat empat bahan yang sering digunakan untuk membuat sepatu futsal, yaitu karbon, kulit, kain, dan imitasi. Bahan paling baik adalah dari bahan serat karbon karena membuat pengguna merasa nyaman, ringan, dan juga kuat. Bahan yang paling dihindari adalah bahan imitasi karena akan mudah rusak dan juga sangat tidak nyaman untuk digunakan.


2. Desain Atas Sepatu
Bentuk bagian atas sepatu sangatlah penting dalam memilih sepatu futsal yang baik, terutama bagian depan sepatu yang sangat menentukan saat menendang. pastikan Anda memilih sepatu yang nyaman dibagian depannya saat digunakan. Perhatikan pula bentuknya, mulai dari bahannya, jahitan, hingga bagian pelapis dalamnya.


3. Desain Belakang Sepatu
Tumit adalah bagian kaki yang sangat rentan untuk terkena cedera jika salah saat berpijak. Oleh karenanya, pastikan memilih bagian tumit sepatu yang memiliki lapisan yang sangat baik, tidak mudah tertekuk, memiliki sol lembut, tapi cukup tebal untuk menahan kaki saat berlari.


4. Jahitan dan Sol
Sepatu yang baik menggunakan pelapis untuk telapak kaki menggunakan bahan lembut, kuat, dan mampu menyerap keringat. Sol juga harus cukup tebal untuk meredam benturan saat kaki bergerak agar terhindar dari cedera. Jahitan juga harus terlihat rapi dan kuat karena jika tidak akan membuat sepatu cepat rusak.


5. Jenis-Jenis Sol
Sol sepatu harus disesuaikan dengan jenis lapangan yang akan digunakan saat bermain futsal. Mayoritas di Indonesia lapangannya masih menggunakan rumput sintetis. Untuk rumput sintetis pilihlah sepatu yang memiliki pull atau bisa juga yang menggunakan material lebih kasar dari sepatu futsal biasa. 


Ini Koleksi Sepatu Futsal Saya




Sumber:
 http://www.youtube.com/watch?v=GQYBpNZvZPs 
 http://www.bolalob.com/futsal/news/berita-5-tips-dasar-pilih-sepatu-futsal-yang-baik-25426

Tidak ada komentar:

Posting Komentar